Cara mengobati infeksi saluran kemih secara tradisional yang wajib diketahui

127 views

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kemih Secara Tradisional – Infeksi saluran kemih merupakan kondisi dimana organ yang termasuk ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra mengalami infeksi. Gangguan infeksi saluran kemih biasanya sering terjadi pada wanita, sebab wanita memiliki saluran uretra yang pendek. Penyebab seseorang mengalami infeksi saluran kemih akibat dari adanya bakteri e.coli yang masuk dalam saluran cerna, atau bis akibat seseorang yang sering menahan ketika akan kencing. Bakteri e.coli bisa masuk dalam tubuh akibat dari seseorang yang kurang memperhatikan kebersihan di sekitarnya.

Gejala seseorang yang terjangkit infeksi saluran kemih biasanya akan mengalami selalu ingin buang air kecil, merasakan nyeri ketika akan buang air kecil, warna urine keruh, hingga bau urin sangat tidak sedap. Dengan berbagai gejala tersebut tentunya pasti akan mengganggu kesehatan tubuh. Tubuh akan merasa tidak nyaman dan akan merasa lemas. Nah., untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara mengobati infeksi saluran kemih secara tradisional. Simak ulasan berikut ini!

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kemih Secara Tradisional

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kemih Secara Tradisional

Di bawah ini ada beberapa cara mengobati infeksi saluran kemih secara tradisional yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa caranya diantaranya:

Menggunakan Kunyit

Cara mengobati infeksi saluran kemih secara tradisional yang pertama dengan menggunakan kunyit. Kunyit mengandung kurkumin yang memiliki sifat anti jamur, anti flamasi, dan anti bakterial yang bisa menghambat perkembangan seluruh jenis mikroba yang telah menyebar dalam kandung kemih. Caranya dengan minum susu yang dicampur dengan bubuk kunyit secara teratur. Sehingga bisa menggunakannya minimal 2 kali dalam sehari.

Buah Jeruk

Buah jeruk banyak mengandung vitamin C yang berlimpah. Kandungan vitamin c tersebut dapat membantu meningkatkan asam di ginjal. Hal ini dapat mengobati infeksi saluran kemih, karena bakteri akan sulit tumbuh dan berkembang. Usahakan banyak mengkonsumsi buah jeruk setiap hari ketika Anda terinfeksi saluran kemih. Sangat baik untuk mengkonsumsi buah jeruk setelah sarapan pagi.

Teh Jahe

Cara mengobati infeksi saluran kemih secara tradisional yang selanjutnya dengan mengkonsumsi teh jahe. Jahe merupakan salah satu tanaman herbal yang memang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Jahe mengandung gingerol yang bersifat antibakteri yang kuat, sehingga mampu melawan aktivitas bakteri dalam ginjal. Caranya dengan membuat wedang jahe untuk mengobati infeksi saluran kemih. Cukup minum wedang jahe hangat dengan rutin, di pagi dan malam hari.

Bawang Putih

Cara mengobati infeksi saluran kemih secara tradisional yang terakhir dengan bawang putih. Bawang putih mengandung senyawa allicin yang memiliki sifat anti bakteri, anti jamur, dan anti radang. Selain itu bawang putih akan menangkal berbagai jenis penyakit. Untuk mengobati infeksi saluran kemih bisa dilakukan dengan makan 3 siung bawang putih yang masih mentah setiap hari.

Nah, itulah beberapa cara mengobati infeksi saluran kemih secara tradisional yang bisa Anda coba, adapun cara yang sangat mudah tidak ada salahnya untuk mencobanya bukan. Terimakasih dan selamat mencoba!

Tags: #infeksi saluran kemih #obat tradisional

Leave a reply "Cara mengobati infeksi saluran kemih secara tradisional yang wajib diketahui"

Author: 
    author