Manfaat Ikan Salmon

44 views

Salmon adalah spesies ikan yang ditemukan baik di air tawar (sungai) maupun air asin (laut), tergantung tahap perkembangannya. Nama ilmiah keluarga salmon adalah Oncorhynchus (awalan yang digunakan untuk keluarga Salmon), yang diikuti oleh sufiks lain tergantung pada varietasnya.

Protein, atau akumulasi asam amino, adalah komponen penting dari sel, jaringan, enzim, hormon dan setiap bagian tubuh lainnya. Protein dari ikan salmon, dan sebagian besar ikan lainnya, mudah dicerna dan mudah diserap ke dalam tubuh. Mereka tidak memiliki efek samping yang merugikan, juga tidak mengandung senyawa karsinogenik seperti beberapa daging lainnya. Salmon juga merupakan sumber kolesterol “baik” (asam lemak omega-3) yang juga memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan Anda. Salmon juga kaya akan beberapa mineral penting seperti zat besi, kalsium, selenium dan fosfor, serta vitamin seperti A, B dan D. Selenium, yang diperlukan untuk metabolisme jaringan, rambut, dan kuku, paling baik diperoleh dari protein hewani.

Meningkatkan Metabolisme Asam lemak omega-3, vitamin D dan selenium dalam salmon semuanya bergabung untuk membantu mengelola kadar insulin di seluruh tubuh, sehingga memudahkan penyerapan gula dan penurunan kadar gula darah selanjutnya. Kesehatan jantung Sementara asam lemak omega-3 membantu mengurangi kolesterol, menjaga fleksibilitas arteri dan vena dan menguatkan otot jantung, asam amino esensial memperbaiki kerusakan pada jaringan kardiovaskular. Mereka membantu mengurangi tekanan darah juga, dengan menurunkan kadar kolesterol dan mencegah pengerasan dinding arteri. Hal ini sangat mengurangi kemungkinan serangan jantung. Meningkatkan Otak & Saraf Asam lemak omega-3 meningkatkan efisiensi fungsi otak, meningkatkan daya ingat dan membuatnya tetap aktif selama jam kerja yang panjang. Seiring dengan asam amino, vitamin A, vitamin D, dan selenium, asam lemak ini melindungi sistem saraf dari kerusakan yang terkait dengan penuaan, bertindak sebagai antidepresan, melemaskan otak dan juga membantu dalam mengobati penyakit Alzheimer dan Parkinson. Mungkin itu sebabnya pemakan ikan seharusnya lebih cerdas dari pada pemakan daging. Perawatan mata Sekali lagi, asam lemak omega-3 dan asam amino membantu mencegah degenerasi makula, kekeringan retina, kehilangan penglihatan dan kelelahan mata. Ini adalah fakta yang membuktikan bahwa orang yang makan ikan secara teratur, atau setidaknya lebih dari yang lain, memiliki penglihatan yang lebih baik daripada mereka yang tidak.